Laman

Thursday, January 10, 2013

Belum pernah merasakan di IMAMI seorang AYAH

Dari saya kecil hingga saya sebesar ini dan beranjak dewasa sekalipun saya belum pernah merasakan di imami seorang ayah, saya iri dengan yang lain, yang bisa solat berjama'ah bersama keluarganya UTUH :')

Saya tidak pernah merasakan kekurangan materi ataupun kasih sayang, karna orangtua saya selalu ada di dekat saya dan memperhatikan saya, namun yang kurang yaitu tadi saya belum pernah merasakan di imami oleh ayah saya sendiri, dan bahkan solat berjama'ahpun bersama keluarga yang utuh itu jarang sekali :')

Sejak dulu, jikalau ada pelajar agam saya suka minder dan takut, takut karena saya belum fasih membaca Al-Qur'an, bagaimana bisa saya membaca Al-Qur'an dengan fasih dan benar? Tidak ada yang mengajarkannya kepada saya, setiap ditunjuk oleh guru saya untuk membaca Ayat Al-Qur'an saya langsung down, dan alhasil ga benar membacanya, saya bisa membacanya tapi saya belum lancar dengan bacaan dan hukum bacaannya itu sendiri.

Setelah disuruh baca, pasti sang guru selalu membahas seputar Al-Qur'an dan Solat, bahkan sang guru sering bilang " Nak, jika kamu belum fasih baca al-quran, belajarlah dengan orangtuamu, dengan ayahmu atau ibumu " seketika saya terdiam, dalam hati saya bicara " Boro boro belajar al-quran bareng orangtua, solat berjama'ahpun ga pernah pak -_- "

Saya bingung harus mulai dari mana, berulang ulang saya ingatkan kepada ayah saya untuk solat, beliau hanya iya iya dan iya saja, tapi tak pernah dilakukan dan berusaha untuk bisa solat. Saya akuin memang susah bagi seorang mua'laf untuk memulai solat dan memahami ajaran islam, walau ga semua mua'laf seperti itu. Salah satunya ayah saya, beliau seorang Mua'laf, tapi beliau belum bisa solat hingga sekarang, saya bingung harus dengan cara apalagi saya mengingatkan beliau, suka sedih saya jika saya ingat beliau, saya takut, takut sekali, bagaimana nasib beliau jika beliau meninggal nantinya, astagfirullah :"( saya sebagai anak miris melihatnya, jikalau do'a anak yang soleh/soleha bisa menolong orangtuanya nanti di akhirat saya sangat sedih, karna saya bukan anak yang soleha, saya belum mndekati sempurna untuk di bilang soleha, lantas siapa lagi yang bisa menolong beliau nanti :'(

Walah'hu alam deh, semoga ayah saya bisa berubah, amin :')
dan semoga saya juga bisa berubah menjadi anak soleha dan bisa berguna untuk beliau nantinya :') Amiien ....

No comments:

Post a Comment