Laman

Monday, January 14, 2013

Cinta Bersemi di Game Online "Ayodance"



Game Online? Pasti kalian sudah tau dong game online itu gimana, dan gue mau ngebahas tentang salah satu game online yang bisa menjadi batu loncatan untuk mencari jodoh. Salah satunya yaitu Ayodance, Ayodance sendiri game yang di labelkan oleh Megaxus, game ini memang khusus untuk para jomblo yang ingin mencari couplenya melalui game online. Hehe contohnya nih gue, gue udah cukup lama kenal game ini dan cukup lama juga bermain game ini, sempet pensi beberapa tahun untuk focus sama dunia real gue. Tapi itu cukup banyak meninggalkan kenangan, selama gue main game itu gue udah berkali kali mendapat couple yang awalnya sih cuma just game eh tapi lama lama jadi real J

Rata rata yang pacaran dari game ini pasti LDR-an selebihnya mungkin beneran real, karna untung untungan dapetin yang pas dan 1 kota, jarang lebih tepatnya. Gue aja selama dapet couple di game ini selalu beda kota dan jaraknya wow lumayan jauh dari kota gue. Makanya LDR ga asing buat para dancer di Ayodance ini. Buat mereka apalah arti jarak untuk mendapatkan couple terbaik dari yang terbaik. Berkali kali menjalin kasih dengan berbeda orang, karna memang belum ada yang cocok aja buat gue, sampe akhirnya gue bisa kenalan sama cowo Jakarta Selatan, dia sebaya sama gue dan menurut gue Jakarta - Bekasi why not? Ye ga.. mayan deket ko.

 Awalnya sih gue ga kenal sama dia, gue justru kenal sama temennya yang dulu 1 room sama gue main bareng, nah kebetulan dia masuk room gue juga, mulai dari situ tuh main bareng, terus bercanda di dalam room, sampe akhirnya tukeran twitter. Dia follow gue dan gue follback, ternyata anaknya ga jelek jelek banget ko, dan dia anak shuffle juga loh, gimana gue ga tertarik coba, tapi sayangnya dia udah ada cincin saat itu. Cincin di ayodance itu artinya dia sudah Wedding dengan dancer lain, dan gue liat di Couple Licensenya juga real mereka. Sempet kecewa sih yaaa, tapi gapapa saat itu juga gue udah Taken hehe.

Singkat cerita, mulai dari situ gue kepoin TL dia, dan ternyata dia baru aja cerai dengan couplenya. Kesempatan dong buat gue, haha… ga gue sia – siain kesempatan itu, bodo amatlah kesannya gue yang caper duluan, tapi akhirnya ga sia – sia dong, gue berhasil deketin dia :p sampe akhirnya bisa sering main bareng berduaan dan dia minta gue untuk jadi couple dia. Disitu gue sempet bingung karena gue udah Taken sama brondong gue yang kebetulan 1 kota sama gue. Tapi disitu posisinya brondong gue juga udah punya pacar, yaudah akhirnya gue ga nolak untuk jadi couple dia, gue putusin si brondong gue itu. Awalnya sih just game tapi lama kelamaan dia juga minta gue untuk jadi real dia. Kaget plus seneng gimana gitu haha, modusan yang berujung serius haha, gue gapake basa basi lagi saat itu juga gue jawab gue mau jadi real dia. Itu tanggal 7 september 2012 gue ingeeeeeeeeettt banget tuh. Akhirnya dia ganti bio dia dengan tulisan 7sep12 GNL’s Propertys, nah gue juga ikutan ganti bio gue sama seperti dia cuma gue ganti jadi MIP’s Propertys, MIP itu singkatan dari nama dia yaitu Muhammad Ivan Primananda dan GNL itu adalah singkatan dari nama gue Glory Nataly Lengkong.

Singkat cerita, welcome Long Distance Relationship. LDR-an yaaa gampang gampang susah ya, apalagi untuk mengerti jadwal dia yang begitu padat, di bagi 4 tuh waktu dia. Waktu buat sekolah, waktu buat les, waktu buat latihan shuffle dan waktu buat gue. Sempet bĂȘte ya kalo ada apa apa dia ga ngabrin gue. Gue coba untuk bertahan 1 bulan itu dan gue bisa. Dia juga mengimbangi dan bisa membagi waktu dia sedikitnya untuk berkomunikasi dengan gue. Malam yaaa malam hari paling tepat buat gue otp-an sama dia. Gue sering bergadang bareng dia, bahkan ga tidur cuma buat otp-an sama dia. Kirim foto via MMS kadang BM-an lewat BB ade gue hehe maklum gue bukan BB user :D setiap anniv dia selalu ngucapin, pertama kali dia ngucapin anniv tuh pas anniv pertama masih anget angetnya soalnya hehe. Selalu ngegombalin gue dengan kata kata manisnya sampe gue dan dia punya panggilan sayang tersendiri, yaitu Gembel haha. Karna kita berdua sering ngegembel bareng alias ngegombal haha.

Masuk bulan ke dua akhir detik detik anniv ke 2 bulan, dia mulai berubah. Perhatiannya berkurang dan mulai jarang online game dan jarang sekali ngabarin gue entah itu via phone, sms ataupun mention di twitter. Tapi dia selalu update, dan mention – mention gue terabaikan atau mungkin sengaja ga di Reply sama dia. Nyesek disitu, gue cuma bisa sabar aja nunggu keajaiban datang dan merubah sifat dia dan balikin dia seperti dulu jauh sebelum masuk ke bulan 2 ini. Tapi Allah berkehendak lain rupanya, hubungan gue ga bertahan lama, pas 2 bulan dia memang ngucapin anniv ke gue via twitter tapi kata katanya itu hanya copy paste dari kata kata gue yang gue kirim ke dia via sms. Itu udah cukup menandakan kalo dia udah ga serius lagi sama gue. Gue nyerah, akhirnya gue cari temen buat mention – mentionan di twitter untuk nyindir halus dia, gue mau tau dia peka atau nggak.

Ternyata dia peka dan dia mengakui kalau dia cemburu sama temen mentionan gue itu. Dia ga langsung mention gue ataupun sms bahkan nelfon dia hanya DM gue di twitter, dan disitu kami mulai bertengkar. Gue mencoba meredam amarah dia dan berjuang mempertahankan hubungan gue, dan minta dia untuk berubah seperti dulu lagi. Tapi apa yang gue dapet? Dia dengan santai bales DM gue bilang “ Aduuh, gatau ya…” Cuma itu balesan dia, and then gue lelah gue capek gue rasa gue doang yang berjuang untuk hubungan ini. Gue udah angkat tangan dan gue bilang masing masing lebih baik dari pada bertahan tapi nyakitin. Dan dia tidak ada tindakan untuk meyakinkan gue untuk tidak mengakhiri hubungan ini, dia justru semangat untuk mengakhirinya.

Dan gue disitu hanya bisa nangis dan nangis. Gue fikir dia udah nemuin pengganti gue yang mungkin teman main dia. Ternyata benar. Setelah gue putus 1 minggu dia sudah menjalin kasih lagi dengan gadis bernama Eca, dan eca itu teman main dia. Sakit hati? Iya pasti! Secara baru 1 minggu loh putus dan dia cepat sekali mendapatkan yang baru, wow standing aplouse deh buat dia ;) gue cuma bisa berdoa semoga dia bisa bahagia ;)

Sementara itu gue belum bisa move on dari dia, gimana bisa, dia selalu bermesra ria dengan wanita barunya di TL, saat itu rasanya mau gue unfoll dan gue block dia. Tapi kalo gitu caranya gue mengaku kalo gue ga bisa move on dari dia. Gue gamau di sangka seperti itu. Gue coba kuat kuatin baca percakapan mereka yang begitu mesra, dan menahan emosi dan sakit hati gue. Untungnya ada temen mentionan gue yang waktu itu, dia juga modusin gue dan ngedeketin gue, gue merasa ga begitu terinjak injak oleh mereka berdua karna gue juga bisa mentionan mesra dengan lelaki lain, emangnya dia doang yang bisa! Tapi disitu gue ga bermaksud untuk balik ngompor ngomporin atau manfaatin temen gue untuk situasi gue saat itu, tidak sama sekali. Gue sama temen gue emang udah deket lama jauh sebelum gue jadian sama ivan. Dan akhirnya gue nyaman sama temen gue, namanya Candra. Di bilang modus? Iyaa… di bilang serius? Iyaaa… tapi kita berdua ga ada ikatan resmi apapun, bisa di bilang HTS-an yaa gitu deh bahasa trendnya.

 Dan kebetulan Candra ini juga main ayodance dan akhirnya gue memutuskan untuk melepas cincin gue bersama ivan dan menjalin ikatan couple dengan candra itu. Tapii… lagi lagi hubungan gue dengan candra tidak bertahan lama. Ternyata dia lebih egois dari pada ivan. Dan gue rasa dia belum bisa move on dari mantannya. It’s okay ga masalah, putus itu awal yang baik untuk mendapatkan yang lebih baik lagi. Tapi sebenarnya ga ada kata putus juga sih kan kita ga ada ikatan resmi apapun jadi yaa seperti awalnya dekat dengan sendirinya dan jauh dengan sendirinya.

Hingga sekarang setelah kandas 2x kisah cinta gue, gue bertekat untuk focus sama dunia real gue dan sekolah gue di banding game itu. Gue pensi lagi atau mungkin gue vakum ;) Ternyata dunia nyata lebih indah di banding dunia maya yang hanya bisa berkhayal – khayal J Itulah cerita cinta seorang gamers, LDR? Yaaa… Non-LDR? Juga yaaa J suka dukanya wow dahsyat deh.


Makasih buat Muhammad Ivan Primananda ( @MIPrimananda ) yang udah mau jadi LDR-an gue selama 2bulan dan buat Haryanto Candra ( @candraHc ) makasih juga udah mau jadi LDR-an size S buat gue selama 1 bulan Tambun – Rawalumbu yaaa lumayan jaraknya J

Glory Nataly Lengkong - @natalyglory
natalygloryy@gmail.com

No comments:

Post a Comment