Laman

Friday, January 4, 2013

Cinta Terhalang Jeruji Besi



Ini kisah sepasang kekasih yang cintanya terhalang oleh jeruji besi



Kisah ini kisah nyata, gue ambil dari masa lalu gue.
Flashback… waktu itu awalnya gue kenal sama dia dari social media yaitu facebook, gue lagi iseng searching – searching nama ‘Gemoy’ nama itu sebenernya nama gabungan dari nama gue dan mantan gue ‘Gema’. Jadi waktu itu ceritanya gue belum bisa move on dari gema gema itu yaa maklumlah dia first love gue, gue pacaran sama dia udah 2tahun lebih. Dan pacaran paling lama sama dia doang tuh, makanya gue iseng searching nama gemoy, tampilah beberapa nama Gemoy Gemoy yang lain, entah kenapa dari beberapa nama Gemoy yang ada gue cuma nge-add 1 nama yaitu Gemoy Adi Cahyadi. Gue kepoin semua foto foto dia, dan ternyata dia tattoan, gue suka sama tattonya, keren dan emang gue suka cowo tattoan saat itu. Terinspirasi dari sang mantan ‘Ginting’ yang tattoan juga muhehehe…
Keesokan harinya, gue di confirm sama dia, nah gue iseng ngelike semua foto foto dia, mungkin notif dia penuh sama gue kali yaa, sampe akhirnya dia ngewall gue bilang ‘Thanks likenya, banyak banget likenya hehe’ kebetulan gue juga lagi online saat itu, gue bales gini ‘Hehe iya sama sama, tattonya keren sih :D’ dia bales lagi… jadi wall to wall deh kita berdua, eh ga lama dia ngechatting gue, basa basi ga jelas yang ujung ujungnya minta nomor handphone gue hehe, gue kasih aja, karna emang gue udah ngincer juga sih dari awal liat tattoo dia haha.
Singkat cerita, smsan berlanjut sampe akhirnya dia minta ketemuan, waktu tanggal 2 desember 2010 gue ketemu sama dia di depan kecamatan rawalumbu jembatan 6, dia jemput gue disitu. Awal ketemu sama dia tuh seru ga kaku kaya biasanya ketemu orang baru, gatau kenapa gue nyambung aja sama dia, bercanda di jalan, ketawa tawa kaya orang pacaran deh saat itu. Terus gue di ajak makan di depan grandmall Bekasi, makan mie ayam pinggiran sih, tapi mie ayamnya enak loh ditambah kekonyolan dia yang ga bisa bikin gue berhenti ketawa, di iringi sama pengamen dengan lagu yang romantis banget lagi, tau aja abangnya gue lagi kasmaran hehe. Sampe akhirnya saat itu juga di tempat itu juga dia nembak gue. Gue shok banget loh, ga nyangka dia nembak gue hari itu juga, hari dimana gue dan dia baru ketemu. Wow amazing haha. Ga pake basa basi gue nerima dia saat itu juga, karna emang gue udah ada feel sama dia sejak smsan sama dia.
Hari hari gue udah ga kelabu lagi, semenjak jadian sama dia, tiap hari ada aja acaranya, dia itu hobi nonton, gue juga tipe orang yang suka nonton, waktu itu dia ngajak nonton bioskop dia bilang ada film baru yang bagus, judulnya ‘Ayah, mengapa aku berbeda?’ karna hari itu kebetulan gue free ga ada acara, yaudah gue terima ajakan dia. Nontonlah kita berdua di grandmall. Sumpah filmnya keren, dia aja yaa yang tattoan sampe netesin air mata, tattoo serem ternyata bisa nangis juga haha. Selesai nonton seperti biasa, gue makan di tempat pertama kali kita makan berdua, dengan pengamen yang sama di iringi lagu yang sama, so sweet ga sih tuh orang ;) bikin gue selalu ngerasa bener bener cewe seutuhnya, yang di kasih perhatian ekstra di sayang, di manja ya ampun :’) jadi inget sama dia………..



Singkat cerita, hubungan gue sama dia berjalan hampir 1 bulan, sejauh itu fine fine aja. Tapi, yang gue kecewain itu pas dia mau pergi ke jawa sama temennya, bilangnya sih ga lama cuma 3hari, okeh gue izinin. Welcome distancer walau hanya 3 hari yaa jarak juga itu ya, merasakan LDR saat itu. Berhubungan hanya via phone, sedih ya, baru pertama kali gue tuh ngerasain itu. Hari pertama dia di jawa, dia sms gue ‘ yank, gue baru sampe nih, lo lagi ngapain, jangan nakal ya disana, gue janji gue cepet pulang, setelah gue pulang dari sini kita ke puncak yah yank ‘ itu sms dari dia, gue bales ‘ lagi mikirin lo yank, ada juga elo yang jangan nakal disana L janji ya yank lo pulang kita ke puncak? Awas boong! ‘ singkat cerita…
Hari ke tiga, katanya sih hari kepulangan dia, tapi semenjak hari ke dua itu dia udah ga ngasih kabar ke gue, sms nggak, telfonpun nggak, nomornya bahkan ga aktif. Disitu gue kecewa banget, H-1 hari ulang tahun gue, yang dia janjiin mau ngajak gue ke puncak itu cuma omong kosong. Fix ga ada kabar sampe H+5 gue ulang tahun, H-1 malem tahun baru, gue sedih banget, kecewa banget. Gue mau kerumah dia tapi gue gatau jalan karna baru 1 kali gue di ajak kerumahnya, gue cek facebooknya ga pernah update apapun, sampe akhirnya januari 2011, di facebook dia ngerubah status berpacarannya dengan gue menjadi single. Gue benci banget sama dia saat itu, gue chatting dia, gue maki maki, gue kata katain segala macem. Sampe akhirnya dia bales chatt gue dengan santai dia bilang ‘ Emang segitu wawnya ya gue dimata lo, emang lo sayang sama gue? Kalo lo sayang sama gue, lupain gue, cari yang lebih baik dari gue ‘ gue cuma bisa nangis baca chatt dia, ga nyangka dia sejahat itu sama gue, gue langsung offline, gue nangis senangis-nangisnya cuma guling gue saat itu yang bisa gue peluk.
Ga lama gue online lagi, ternyata dia message gue. Dia bilang ‘ sorry, sebenernya yang dari tadi chatt sama lo itu bukan gemoy, ini gue mantannya metty, kalo emang lo sayang sama gemoy, besok lo dateng ke polres bekasi jam 11 bawa uang 200ribu ‘ seketika gue shok baca itu, otomatis gue kepo, kenapa dia bisa masuk polres, dia cuma bales panjang ceritanya, dateng aja kalo mau tau ceritanya. Okeh besoknya gue dateng ke polres bekasi, untungnya gue lagi ada duit 200ribu dari uang tabungan gue.
Keesokan harinya jam 11 gue on the way ke polres bekasi di temani teman gue Annis, sesampainya di polres gue langsung nanya di mana rumah tahanannya, di tunjukin sama pak polisinya, sesampai depan rutan gue ditanya ‘ Mau jenguk siapa neng? ‘ gue jawab ‘ Gemoy Adi Cahyadi, pak ‘ pak polisi melihat daftar tahanan di dalam, lalu keluar kembali dengan raut wajah yang bingung ‘ Ga ada neng yang namanya Gemoy Adi Cahyadi, adanya Adi Cahyadi doang tuh kena pasal 53 KUHP ‘ gue bilang, ‘ iya itu mungkin pak, saya juga baru di kasih tau sih pak, boleh saya ketemu sama dia? ‘ pak polisi memeriksa barang bawaan gue ‘ Yasudah, mari masuk. Saya panggilkan dulu orangnya ‘ ya ampun masuk rutan kaya masuk kebun binatang, miris banget hati gue, pacar gue di tahan disini udah kaya binatang L ga lama pak polisi dateng bawa dia, begitu dia ngeliat gue, dia malu, nutupin muka dia. Seketika gue diem dan ga nyangka dia bener bener dia tahan, kondisi dia miris banget, kepala botak, tindikan di lepas semua, dekil sedekil dekilnya.

Dia bilang ‘ Lo tau dari siapa ndut gue di sini? ‘ gue cuma jawab ‘ dari mantan lo! ‘ seketika dia meluk gue, sambil nangis, terus dia bilang ‘ Maafin gue dut, gue ga nepatin janji gue, gue ga dateng di hari ulang tahun lo, gue bisa sampe disini panjang ceritanya, lo pasti malu sama gue yang sekarang, lo pasti malu punya cowo napi kaya gue ‘ gue pun ikut nangis, terharu sama perkataan dia, gue peluk balik dia dan gue bilang ‘ Lo kenapa sih bisa kaya gini, lo ngapain, lo ngelakuin apa sih yank, gaaak gue ga malu dengan kondisi lo yang sekarang ini, gue masih sayang sama seperti awal kita ketemu, gue sayang sama lo yank ‘ campur aduk semua rasa, kangen, sebel, benci, kesel, haru, aahh segalanya deh.
Dan akhirnya dia certain semua kejadian yang dia alamin hingga akhirnya dia di tahan di polres Bekasi dengan ancaman 6bulan penjara dengan kasus pasal 53 KUHP percobaan pencurian. Hari itu dia ngasih tulisan ke gue, tulisan itu ‘ lebih baik mencintai seorang bajingan berhati budiman daripada mencintai seorang budiman tapi berhati bajingan ‘ dan mulai saat itu, setiap minggu gue jenguk dia, sempet beberapa minggu gue ga jenguk dia, dan akhirnya gue sempetin jenguk dia, dan gue ga nyangka dia buat sepucuk surat yang udah lama dia tulis buat gue dan dia kasih ke gue sebelum gue pamitan pulang.
Sesampainya dirumah, gue baca surat itu. Isi suratnya adalah seperti ini :



14-01-2011 ,,

OyMoy

Jelek maavin gue ia kalo selama ini aq udah nyakitin qm . .
            Btw qm apa kabar. . ?
Qm kenapa ko ga besuk aq lagi. .
            Qm udah gamau ketemu aku lagi ia. Apa qm malu punya cowo narapidana, kalo ia aq bisa maklumin kok . .
            Aq kangen banget yank sama kamu. .
Kadang kalo aq lagi sendiri aq sering inget waktu bercanda sama qm. .
            Senyum kamu. . apalagi kalo qm lagi ngambek. .
Kadang aq nangis kadang pula aq tertawa kalo inget semua itu.
Pengen banget ngulang semua tapi apa daya. .
            Oh iya qm jangan lupa belajar, qm harus buktiin ke aq kalo qm tuh bisa,
            Nanti kalo qm dapet nilai terbaik, aq bakal kasih something yang special. .
            Pokoknya jaga diri kamu baik** gak usah berpikir yang macem**
            Disini aq baik** aja kok. .
Aq janji setelah aq pulang dari sini aq bakal mewujudkan semua mimpi qm.
Asalkan kamu sabar, tunggu aq ia aq pasti pulang. .


Keep smile for me …. J
            Always love you jelek…. J




Singkat cerita, hari hari gue di isi dengan doa dan doa buat dia, sesekali dia nelfon gue pake handphone temannya, saat itu gue bener bener sedih pertama kalinya gue pacaran kaya gini, dia di penjara gue di rumah, dia tidur di lantai yang dingin tanpa alas apapun, makan seadanya, mandi seadanya ya Allah miris. Setiap minggu gue jenguk dia gue bawain makanan kesukaan dia yaitu pancong setengah mateng pake keju :’)
Hubungan gue bertahan sampai detik detik dia sidang, detik detik dia bebas dari penjara itu, tetapi, gue nyerah di tengah jalan. Gue ga sanggup terus terusan kaya gini. Rela bolos sekolah buat hadir di sidang dia, rela ngebohongin orang tua demi ngasih dia uang buat jajan disana. Gue ga kuat, gue bilang sama dia lebih baik putus. Padahal sebentar lagi dia bebas 1bulan sebelum dia bebas gue resmi putus sama dia, gue serahin semuanya ke mantan dia, yang jauh lebih peduli sama dia. Itu juga jadi alasan gue kenapa gue nyerah di tengah jalan, karna mantannya masih mengharapkan dia, dan merasa sok paling care sama dia. Okeh gue lebih baik ngalah. Gue kasih kesempatan ke tuh cewe buat ngurus gemoy.
Singkat cerita, hidup gue berjalan seperti biasanya, tanpa dia lagi. Dan sampe akhirnya dia bebas. Setelah bebas, dia masih ngubungin gue, sms gue telfon gue ngirim puisi ke gue tapi semua itu gue abaikan, sampe dia sms temen gue nyuruh gue bales sms dia sekali aja, dan dia mau ketemu gue 1 kalinya untuk terakhir kalinya. Okeh gue turutin mau dia, gue ketemu sama dia di pancong proyek, dia ngajak balikan lagi, tapi gue tetep gamau. Gue bilang gue ga bisa, gue ga seperti gue yang dulu. Dia tetep kokoh ngeyakinin gue, mau nebus semua janji janji dia ke gue, ngeganti semua uang yang udah gue keluarin buat dia, tapi tetep gue bilang gue gabisa. Sampe akhirnya dia nyerah ngeyakinin gue dan dia balikin cincin pemberian gue waktu itu. Dia bilang, ‘ sia sia ya gue jaga nih cincin, lebih baik gue balikin ke lo dari pada ke ingetan masa masa kita dulu terus, nyakitin. Thanks udah mau jadi pacar gue dulu, udah mau gue repotin, makasih. Dapet salam dari nyokap bokap gue, dia nanyain lo, udah saatnya gue jujur sama mereka kalo gue udah putus sama lo. Thanks sekali lagi ‘ dia pun beranjak pergi ninggalin gue, padahal gue mau bilang ‘ sama sama…………..dan gue mau ngembaliin jaket dia dan surat dia, dulu sewaktu dia di dalam penjara ’

-End-




1 comment:

  1. kisah ny hampir mirip sama w & semoga dy yg disana diberi ketabahan & kesabaran...sampai kapan pun ku kan menunggu cin demi kamu...i love u jelek..

    ReplyDelete