Laman

Tuesday, June 5, 2012

♠ Suck Seed ♠



SuckSeed adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 2011 Thailand oleh GTH. Disutradarai oleh pertama kaliChayanop Boonprakob fitur sutradara, aktor bintang remaja ituJirayu Laongmanee serta pertama kali aktor PacharaChirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, dan Nattasha Nauljam.Film ini mengikuti kejenakaan dari tiga siswa sekolah menengahyang membentuk sebuah band rock untuk mengesankan gadis-gadis, tetapi, meskipun usaha mereka, bermain buruk dan secara teratur berakhir pecundang.
Berdasarkan sebagian pada film proyek tesis pendek Chayanoptentang sekelompok anggota muda yang melakukan buruk tetapibersikeras mencoba, film fitur tema mimpi remaja, persahabatan, percintaan, dan ekspresi mereka melalui musik,dan termasuk potongan lagu-lagu rock populer diselingi dalamnarasi serta akting cemerlang oleh beberapa musisi terkenal.Film ini dirilis di Thailand pada tanggal 17 Maret 2011,penghasilan 21,4 juta baht pada akhir pekan pembukaannya dan38.040.000 selama minggu pertama.

Berikut adalah kutipan film yang gue tangkap semalam :
SuckSeed terbentuk dari kelas 6SD yang terdiri dari 3 lelaki tampan, awalnya bernama ART & FRIEND'S karna banyak masalah dengan nama itu mereka mereka terus mengganti namanya sampai akhirnya menemukan nama SUCKSEED yang seharusnya bertuliskan SUCK SHIT yang artinya LELAKI PAYAH (menurut mereka) karna mereka selalu di anggap pecundang sama semua orang dan berdasarkan masalalunya yang selalu diremehkan oleh wanita. 
Awalnya band ini terbentuk dari kelas 6SD sekolah musik yang mempertemukan mereka ber3 lalu mereka sepakat untuk membuat band. Mulai SMA mereka mencoba manggung dibeberapa tempat untuk mencari nama, band mereka ini beraliran ROCK Thailand. Mereka berusaha mulai dari 0 (nol) hingga akhirnya mereka bisa BOOMING !!
Namun, Kejayaan yang mereka dapatkan hanya sementara :'( hanya karna 1 wanita. Sang gitaris dan sang basis menyukai 1 wanita yang sama. Wanita itu juga mempunyai bakat dalam dunia musik. Awalnya wanita itu bergabung dalam band ini tetapi karna masalah perasaan si arn's mengundurkan diri dari band itu dan bergabung dengan band ARENA. Band yang di gandrungi oleh sodara kembarnya si Kung. Arena musuh bebuyutan SUCKSEED. Oleh karna itu, Kung begitu kecewa sama arn's karna arn's sudah menolak cintanya dan bergabung dengan arena.
Ped sang basis memakai kesempatan itu untuk mendekati arn's, mencoba mengungkapkan perasaannya yang terpendam sejak SD dulu. Ped mengirimkan kaset yang berisi rekaman lagu rock yang dinyanyikannya sendiri dengan iringan gitar yang sember. Dalam rekaman itu ped berkata : " I NEED YOU, I LOVE YOU ! (versi rock) " lalu arn's langsung menelpon ped, dia mengatakan hal yang sama sambil tertawa, lalu arn's bertanya kepada ped :
Arn's : "  Ped,sebenarnya apa yang kamu rasakan?  "
Ped  : " Maksud kamu apa? "
Arn's : " Perasaan kamu kepada ku, kau menyukaiku? "
Ped : " Dulu iya.... "
Arn's : " Lalu sekarang? "
Ped  : " Hm, tidak! (dengan berat hati mengatakan tidak karna memandang sahabatnya Kung)
Arn's : " Oh,baiklah kalau begitu,yasudah ya "
Arn's menutup telponnya dengan muka yang sedih dan berharap ped menyukainya.
Lalu ped menyesal bilang tidak di telepon tadi, lalu ia kerumah Arn's dan membacakan sebuah lyric yang di tulisnya sendiri lalu Arn's keluar dan memberi tepuk tangan kepada ped. Lalu, arn's memainkan gitarnya dengan menyanyikan lyric yang di tuliskan oleh ped. Ped berkata : 
Ped  : " Suara mu bagus arn's kamu hebat "
Arn's : " Bisa saja kamu, ini lyricnya bagus "
Ped  : " Sebenarnya itu bukan hanya sebuah lyric tapi itu ungkapan prasaan aku kpda mu,aku bohong di telepon      tadi,aku masih menyukaimu arn's "
Arn's  : " (Terdiam dan tersenyum manis dan bilang) Aku juga menyukaimu :) "
Ped : " (Tertawa bahagia)
Mereka pun jadian, ped bergegas lari dan menceritakan kepada ibunya bahwa dia baru saja menyatakan perasaannya kepada gadis yang dia incar dari SD.
Hari demi hari berganti, Mereka berdua fokus dengan band masing" tetapi masih sering ketemu untuk sekedar jalan berdua. Hari yang di nanti nantikan akhirnya datang, sebuah contest di panggung nan megah telah tiba. Dan band ARENA dan SUCKSEED masuk dalam nominasi mereka bersaing.
Ternyata ARENA membawakan lagu yang dituliskan ped untuk arn's dan kung mendengarnya lalu kung menegur ped. Mereka bertengkar hingga saat mereka tampil di atas panggung sang gitaris sekaligus vocalis itu bermalas malasan membawakan lagunya dan meninggalkan panggung begitu saja. Semuanya ancur, SUCKSEED pun sempat bubar dan hilang tenggelam namanya. 
Ped memutuskan untuk mengakhiri hubungan dia dengan arn's karna tidak mau ada yang terluka.
Semua hilang entah kemana, sampai pada saat reuni SMA mereka bertemu kembali.
Di akhir acara reuni ped ingin membuktikan kepada semuanya kalau dia bisa bernyanyi dan mengajak Kung untuk kembali ke dunia musik dan mendirikan kembali SUCKSEED!!
Ped naik ke atas panggung dan memegang bass lalu bernyanyi dan kung malah pergi meninggalkan tempat itu, ped terus bernyanyi hingga akhirnya kung berkata : " HARUS JADI PENJAHAT DULU KALAU GAMAU DI BILANG PECUNDANG "  dan akhirnya kung berbalik ke arah panggung dan berlari dan mengambil gitar dan bernyanyi bersama dan drumer SUCKSEED pun ikut naik ke atas panggung, mereka bernyanyi dengan penuh haru dan tangisan dan emosi yang memuncak. hingga akhirnya Kung memeluk Ped dan meminta maaf. Lalu SUCKSEED pun kembali berjaya, dan personil SUCKSEED menjadi 4 orang yang terdiri dari 3 lelaki tampan dan 1 wanita cantik yaitu Arn's .
Mereka rela mengorbankan perasaan masing-masing DEMI PERSAHABATAN !!



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~TAMAT~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

No comments:

Post a Comment