Laman

Tuesday, July 31, 2012

“Album Terbaik” yang Lebih Baik Tidak Dirilis

Tanggal 24 Juli 2012, The Beatles (yang sudah bubar 42 tahun) merilis album kompilasi terbaru berjudul “Tomorrow Never Knows”. Hanya dirilis digital dan tersedia hanya di iTunes Store, 14 lagu di album ini dikatakan sebagai lagu The Beatles yang lebih keras dan lebih rock.

Album ini terkesan dipaksakan untuk kepentingan komersial belaka. Sebab, sama sekali tidak ada yang baru. Tidak ada lagu dengan versi berbeda, atau lagu yang tidak sempat dirilis. Pilihan lagunya pun hampir serupa kompilasi tahun 1976 “Rock N Roll Music”.

Album kompilasi bisa menjadi album perkenalan bagi seorang penyanyi atau grup musik. Orang bisa mengetahui karier dari si penyanyi atau grup musik melalui hits-hits yang ada dalam album tersebut. Karena itu album kompilasi seperti ini dinamakan album retrospektif atau yang dikenal juga dengan istilah “Best Of”.

Album “Best Of” biasanya menampilkan lagu-lagu hits yang biasanya juga menampilkan lagu-lagu hits dengan satu tema tertentu (album The Beatles yang kita bahas di atas, misalnya, hanya menampilkan lagu-lagu berirama rock). Selain itu biasanya ditampilkan juga satu-dua lagu yang sebelumnya tidak pernah dirilis. Biasanya lagu dengan versi berbeda, demo, atau bahkan lagu terbaru.

Salah satu album kompilasi yang terbilang sukses adalah album kompilasi Madonna bertajuk 
“The Immaculate Collection” yang terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. Namun banyak juga album “Best Of” yang gagal atau dirasa tidak penting untuk dirilis.

Berikut ini adalah lima album “Best Of” yang lebih baik tidak dirilis.

The Best of Shaquille O’Neal 
Karena Shaquille tidak punya satu lagu pun yang melejit dari keempat albumnya. 

Looking For-Best of David Hasselhoff
Karena karier musik David Hasselhoff tidak lebih baik dari karier filmnya. Ia kerap menjadi bulanan-bulanan di Internet khususnya di Amerika Serikat. Dan untuk album kompilasi ini orang-orang menulis ulasan yang satir dan menggelikan di Amazon.com.

Bruce Willis: Master Series
Karena orang tidak tahu Bruce Willis sempat merilis album musik. Bahkan orang bahkan tidak tahu Bruce Willis bisa beryanyi. Dan tiba-tiba saja ia merilis kompilasi dari lagu-lagu (yang dikatakannya) terbaik.

The Best of Crash Test Dummies
Karena band ini termasuk band yang hanya punya satu lagu yang terkenal. Seharusnya album ini berjudul: “Other songs of Crash Test Dummies Beside Mmm Mmm Mmm Mmm”.

The Very Best of Mick Jagger
Karena Mick Jagger hanya cemerlang melalui band The Rolling Stone, bukan melalui karier solonya.

No comments:

Post a Comment