Laman

Tuesday, July 10, 2012

Sejarah Kembar Siam

Kalian pasti pernah denger istilah kembar siam, yang di maksud kembar siam itu apasih? ada yang tau? pasti dipikiran kalian kembar siam itu lahir dempet, ya memang benar kembar siam itu lahir yang berdempetan, dan istilah siam itu berawal dari sepasang saudara kembar yang berasal dari kota siam yaitu Chang dan Eng Bunker.


Chang dan Eng lahir pada 11 mei 1811 di Thailand tepatnya di kota Siam, maka dari itu banyak orang bilang kembar siam, sampe sekarang banyak istilah kembar siam.
Chang dan Eng lahir dempet perut, semua organ tubuhnya lengkap dua duanya hanya saja hatinya cuma ada 1. Tapi jangan salah, walau mereka memiliki hati satu berdua dan jalan selalu dempet mereka sudah keliling dunia loh, Pada 13 April 1843, mereka menikah dengan dua bersaudara: Chang dengan Adelaide Yates dan Eng dengan Sarah Anne Yates. Chang dan istrinya memiliki 10 anak; Eng dan istrinya memiliki 12. Kedua istri ini kemudian bertengkar sehingga kedua rumah tangga ini kemudian tinggal di rumah terpisah di barat Mount Airy, North Carolina – si kembar siam mengambil giliran masing-masing 3 hari di kedua rumah. Selama Perang Saudara Amerika, anak Chang yang bernama Christopher dan anak Eng yang bernama Stephen menjadi serdadu Konfederasi. Banyak dari keturunan mereka masih tinggal sekarang di daerah Mount Airy. Keduanya meninggal pada hari yang sama pada 17 Januari 1874 di umur 62 tahun .

Hati mereka yang bersatu sekarang diawetkan dan dipajang di Museum Mütter di Philadelphia, Pennsylvania.

No comments:

Post a Comment